Kunker ke Jatim, Puan Dijadwalkan Kunjungi Pengungsi Erupsi Gunung Semeru Hari Ini

- Senin, 20 Desember 2021 | 09:03 WIB
Ketua DPR Puan Maharani (tengah) memanen padi bersama petani di persawahan Banjar, Licin, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (12/11/2021). (ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/aww.).
Ketua DPR Puan Maharani (tengah) memanen padi bersama petani di persawahan Banjar, Licin, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (12/11/2021). (ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/aww.).

Ketua DPR RI Puan Maharani dijadwalkan melakikan kunjungan kerja ke beberapa wilayah di Jawa Timur. Salah satunya ke daerah yang terdampak dari erupsi Gunung Semeru di Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.

“Kami ingin memastikan bagaimana kondisi para warga terdampak erupsi Gunung Semeru, khususnya di wilayah Pronojiwo yang saat ini cukup terisolasi akibat akses jalan utama di daerah tersebut terputus,” ujar Puan dalam keterangannya, Senin (20/12/2021).

Diketahui Kecamatan Pronojiwo merupakan salah satu wilayah paling terdampak akibat meletusnya Gunung Semeru beberapa waktu lalu. Akses utama menuju Pronojiwo putus total usai jembatan Gladak Perak yang berada di kecamatan ini diterjang awan panas dan lahar dingin.

Dia pun akan meninjau Jembatan Gladak Perak yang menghubungkan Lumajang-Malang itu. Selain meninjau Jembatan Gladak Perak dan rumah-rumah yang hancur akibat erupsi, Puan juga akan mengunjungi tempat pengungsian di SMPN 2 Pronojiwo untuk berdialog dengan warga sekaligus memastikan proses penyiapan logistik bagi para pengungsi di dapur umum PMI berjalan optimal.

Baca Juga: Halangi Petugas Saat Razia Prokes, Sekuriti Klub Malam di SCBD Kini Ditangkap Polisi

“Segala kebutuhan warga harus dapat terpenuhi dengan baik, termasuk kualitas makanan bagi pengungsi. Kami juga akan melihat apa saja yang masih diperlukan warga, sehingga segala persoalan yang ada bisa segera dicarikan solusi bersama,” jelas Puan.

Usai dari Lumajang, Puan akan melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Malang. Ia diagendakan meresmikan Jalan Soekarno yang berada di wilayah tersebut didampingi di antaranya oleh Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah dan Bupati Malang, Sanusi.

Setelah dari Malang, Politisi PDIP ini akan meninjau vaksinasi Covid-19 untuk anak di SDN 2 Sentul, Kota Blitar. Puan secara khusus akan memantau proses vaksinasi anak usia 6-11 tahun mengingat Blitar menjadi salah satu dari 21 daerah di Jatim yang diizinkan untuk melakukan vaksinasi anak 6-11 tahun tahap pertama.

“Program vaksinasi anak usia 6-11 tahun harus bisa berjalan cepat, apalagi varian Omicron sudah masuk ke Indonesia. Anak-anak harus segera mendapat perlindungan dari ancaman virus Corona,” tegasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X