The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wagub DKI Larang Warga Main Kembang Api dan Petasan Saat Natal dan Tahun Baru 2022
Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi (kiri) bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (tengah) dan Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting membuka Festival Diskon Nasional (FDN) 2021 di M B
News

Wagub DKI Larang Warga Main Kembang Api dan Petasan Saat Natal dan Tahun Baru 2022

Cegah penularan Covid-19.

Selasa, 21 Desember 2021 14:43 WIB 21 Desember 2021, 14:43 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, melarang masyarakat untuk menyalakan kembang api dan melakukan arak-arakan dalam merayakan Natal dan Tahun Baru 2022

Politikus Partai Gerindra ini juga meminta masyarakat untuk tidak bermain petasan, dan membuat kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan di tengah Pandemi Covid-19

"Kita minta supaya tidak ada kerumunan. Jadi tidak diperkenankan kegiatan-kegiatan perayaan di tahun baru, old and new, kembang api, arak-arakan juga tidak diperkenankan," ucapnya di Balai Kota DKI, Selasa (21/12/2021). 

“Petasan juga kami minta tidak ada ya, kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan,” kata orang nomor dua di Jakarta tersebut menambahkan.

Untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19, Riza juga berharap seluruh masyarakat merayakan Natal dan tahun baru dengan menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga. 

“Mohon semua warga Jakarta untuk bisa mendukung program-program yang baik, yang tidak menimbulkan kerumunan, yang dapat nanti mendorong terjadinya peningkatan virus,” ujar Riza. 

DKI Jakarta menerapkan PPKM Level 1 selama libur Natal dan Tahun Baru 2022. Aturannya tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 1437 Tahun 2021. 

Dalam aturan tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah melarang adanya kegiatan-kegiatan perayaan Natal dan tahun baru yang memiliki sifat kerumunan di tempat terbuka dan tertutup.

Artikel Menarik Lainnya :

TAG
Gema Trisna Yudha
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US