The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Borobudur Siap Terima Wisatawan Libur Natal dan Tahun Baru, Namun dengan Prokes Ketat
Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. (photo/Unsplash/Herry Sutanto/ilustrasi)
News

Borobudur Siap Terima Wisatawan Libur Natal dan Tahun Baru, Namun dengan Prokes Ketat

Kamis, 23 Desember 2021 20:57 WIB 23 Desember 2021, 20:57 WIB

INDOZONE.ID - Taman Wisata Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, siap menerima kunjungan wisatawan pada libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, namun tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

General Manager Taman Wisata Candi Borobudur, Aryono Hendro Malyanto di Magelang, Kamis, mengatakan wisatawan yang akan berkunjung ke Candi Borobudur harus sudah vaksin lengkap dan sehat.

Selain itu, katanya, pengunjung harus memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan memiliki aplikasi PeduliLindungi.

"Bagi wisatawan yang mau berkunjung ke Borobudur harus sudah lengkap vaksin dan mematuhi peraturan yang ada," katanya dikutip dari ANTARA.

Menurut dia, pada libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, tidak ada penambahan atraksi, karena pengelola tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Sultan! Mbah Minto Cari Kayu Bakar Pakai Mobil Mewah, Netizen: Bukan Kaleng-kaleng

Sebelumnya, Taman Wisata Candi Borobudur sempat akan menambah beberapa atraksi saat libur Natal dan Tahun Baru mendatang. Namun, karena waktu itu pemerintah akan menerapkan PPKM level 3, rencana menambah atraksi tersebut terpakasa dibatalkan.

Disisi lain, Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas menuju Candi Borobudur pada libur Natal dan Tahun Baru, pihaknya akan melakukan rekayasa arus lalu lintas.

"Kalau nanti terjadi kepadatan, kami lakukan rekayasa lalu lintas. Sudah kami siapkan skenario dengan Dinas Perhubungan untuk melaksanakan rekayasa lalu lintas," katanya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
JOIN US
JOIN US