Fadli Zon Komentari Tema Lomba Menulis Artikel BPIP: Islamophobia dan Dangkal Pahami Islam

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 11:50 WIB
Fadli Zon (YouTube/Fadli Zon Official)
Fadli Zon (YouTube/Fadli Zon Official)

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Fadli Zon mengomentari tema kompetisi penulisan artikel yang digelar oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021.

Fadli Zon menyebut tema penulisan artikel yang diberikan merupakan bentuk dari islamophobia dan cenderung menuduh Islam mempermasalahkan bendera dan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Adapun tema yang diberikan untuk kompetisi penulisan artikel tersebut, yakni Hormat Bendera Menurut Hukum Islam dan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Menurut Hukum Islam.

"Tema lomba BPIP ini menunjukkan betapa dangkalnya BPIP memahami Islam dan Pancasila. Ini produk Islamophobia akut dan cenderung menuduh Islam mempermasalahkan hormat bendera dan lagu kebangsaan Indonesia Raya," tulis Fadli Zon melalui akun Twitter @fadlizon, Jumat (13/8/2021).

Fadli Zon meminta kepada pihak penyelenggara kompetisi penulisan artikel tersebut untuk mengubah tema agar tidak memecah belah bangsa.

"Segeralah ganti tema agar tidak memecah belah bangsa," tutup dia.

Diketahui, BPIP menggelar kompetisi penulisan artikel tingkat nasional dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021. Adapun total hadiah yang diperebutkan pada kompetisi tersebut mencapai Rp50 juta.

Pengiriman artikel dibuka mulai 10 Agustus hingga 5 Oktober 2021. Sementara itu, pengumuman pemenang kompetisi akan dilakukan pada 20 Oktober 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X