Sosok Guru TK Cantik yang Banting Setir Jadi Montir di Kediri, Hobi Otomotif Sejak Remaja

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 12:49 WIB
Sosok guru TK cantik yang banting setir jadi montir di Kediri (Instagram/medsoskediri)
Sosok guru TK cantik yang banting setir jadi montir di Kediri (Instagram/medsoskediri)

Sosok Roihatul Jannah atau yang kerap disapa Ika ramai diperbincangkan karena foto-fotonya saat bongkar pasang mesin motor beredar di media sosial. 

Wanita lulusan sarjana pendidikan sekolah dasar ini memilih untuk mengakhiri profesinya sebagai pendidik dan fokus menjadi mekanik motor (montir).

Kin kesehariannya, ibu dua anak itu menjadi montir di bengkel miliknya yakni Bengkel Motor Sumber Arta Makmur di Dusun Jati Malang, Desa Kedawung, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

-
Instagram/ medsoskediri

Dengan tekad kuat, Ika kini semakin mahir bongkar pasang mesin motor. Bahkan ia juga sanggup untuk membersihkan karburator motor dan memperbaiki mesin motor yang rusak dengan bantuan adiknya. 

Ika membangun bengkel pribadinya bersama sang adik dengan memanfaatkan halaman depan rumah orang tuanya itu. 

Ika sendiri mengaku memulai karirnya menjadi guru TK PKK Kedawung selama dua tahun. Ia sempat beralih menjadi guru SD, hingga akhirnya ia memutuskan berhenti mengajar di usianya ke 33 tahun.

Ia mengaku bahwa dirinya memiliki kesukaan di dunia otomotif sejak remaja, dan ingin mendukung pekerjaan adiknya sebagai montir bengkel.

"Bagi saya, tidak ada yang tidak bisa dilakukan asalkan kita punya niat dan tekad yang kuat," kata Ika, seperti dikutip Indozone melalui akun @medsoskediri, Rabu (18/8/2021).

-
Instagram/medsoskediri

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB

Fotokopi KTP Tidak Berlaku Lagi, Ini Penggantinya

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:05 WIB
X