The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Duh! Warga Bondowoso Rebut Jenazah COVID-19 Lalu Bakar Peti, Mandi & Salatkan Tanpa Prokes
Warga Bondowoso rebut jenazah COVID-19 lalu makamkan secara normal tanpa prokes (Instagram/cetul.22)
News

Duh! Warga Bondowoso Rebut Jenazah COVID-19 Lalu Bakar Peti, Mandi & Salatkan Tanpa Prokes

Sabtu, 17 Juli 2021 21:11 WIB 17 Juli 2021, 21:11 WIB

INDOZONE.ID - Sejumlah warga di Bondowoso merebut jenazah COVID-19 dari dalam ambulans lalu memakamkan jenazah tanpa penerapan protokol kesehatan. 

Dalam video yang beredar, puluhan warga itu juga membakar peti yang membawa jenazah dari RSUD dr Koesnadi Bondowoso, Jumat malam (16/7/2021).

Berdasarkan keterangan video, diketahui kejadian itu bermula ketika ambulans yang membawa jenazah bernama P. Anis (45) menuju pemakaman yang telah disediakan keluarga untuk dimakamkan sesuai prokes

Di tengah perjalanan, warga tiba-tiba menghadang dan merebut paksa jenazah beserta petinya. Mereka bahkan mengeluarkan jenazah, memandikan, mensalatkan dan memakamkan jenazah itu dengan cara normal padahal jenazah positif COVID-19. 

Bahkan warga tampak berkerumun saat mensalatkan jenazah P. Anis di Desa Kemirian, Tamanan, Bondowoso, tanpa perenapan prokes.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by cetul.22 (@cetul.22)

Sementara itu, Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto yang membenarkan kejadian tersebut akan bertindak tegas atas kejadian tersebut. 

Herman mengatakan akan bertindak tegas, namun tetap dilakukan dengan humanis. Misalnya dengan tetap melibatkan tokoh agama dan masyarakat setempat.

"Kami tetap tegas, menegakkan regulasi. Karena memang untuk masyarakat yang lebih luas," kata Herman kepada wartawan, Sabtu (17/7/2021).


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri Octapia Saragih
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US