Kedai Kopi Tuai Pro Kontra Beri Kopi Gratis bagi yang Belum Vaksin, Berujung Klarifikasi

- Rabu, 14 Juli 2021 | 09:36 WIB
Program kopi gratis untuk yang belum divaksin (Instagram/dodolan.coffee)
Program kopi gratis untuk yang belum divaksin (Instagram/dodolan.coffee)

Pemerintah saat ini terus menggenjot program vaksinasi Covid-19 untuk mencapai herd immunity. Beberapa pihak pun membantu program ini dengan mengapresiasi mereka yang telah divaksin.

Misalnya, beberapa kedai kopi akan memberikan kopi gratis untuk mereka yang sudah disuntik vaksin Covid-19. Namun, berbeda dengan Dodolan Coffee yang berada di Solo ini.

Kedai kopi ini justru membuat program kopi gratis untuk warga yang belum disuntik vaksin Covid-19.

-
Program kopi gratis untuk yang belum divaksin (Instagram/dodolan.coffee)

"Salut buat temen-temen kopi sop lain yang mengapresiasi mereka yang sudah vaksin dengen secangkir kopi gratis. Nah ceritanya @dodolancoffee juga mau ikutan nih tapi untuk kamu yang belom di vaksin, dalam upanya menerapkan nilai-nilai pancasila, yaitu sila ke-5 (woilahh), masa yang vaksin doang yang dapet kopi gratis, kan ga asiq..

"Dalam situasi seperti ini @dodolancoffee juga pengen terlibat sedikit dalam membantu peran pemerintah, karena prinsipnya :
KOPI GRATIS = HATI SENANG = IMUN KUAT = MASYARAKAT SEHAT. (bismilah komisaris)," tulis kedai kopi tersebut di akun Instagramnya, dikutip Rabu (14/7/2021).

Promo ini langsung menuai pro dan kontra di antara netizen. Ada yang mengecam program tersebut karena khawatir warga malah jadi tidak mau vaksin demi mendapat kopi gratis.

Namun, ada juga yang membela Dodolan Coffee karena "memperhatikan" mereka yang belum divaksin Covid-19. Setelah ramai, Dodolan Coffee kemudian mengklarifikasi postingan tersebut.

Mereka menjelaskan program ini dibuat karena sudah banyak kedai kopi yang memberi kopi gratis bagi yang sudah divaksin, sehingga mereka mengambil "pasar" berbeda.

Dodolan Coffee pun kini membuat program kopi gratis untuk yang sedang menunggu antrian vaksin dan yang sudah disuntik vaksin Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X