Luhut Minta Pengusaha Berkorban, Disemprot Mardigu Wowiek: Bos Kapan Berkorban Jabatan?

- Kamis, 15 Juli 2021 | 14:38 WIB
Kolase foto Mardigu Wowiek dan Luhut Pandjaitan. (instagram)
Kolase foto Mardigu Wowiek dan Luhut Pandjaitan. (instagram)

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta para pengusaha berkorban di tengah lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia.

Ia juga mengingatkan pengusaha untuk tidak melupakan hak-hak pekerja di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat yang berlangsung saat ini.

"Semua ini perlu pengorbanan dari kita semua. Dari para pengusaha, saya minta agar bisa mengatur tenaga kerja terutama yang terkena aturan 50 persen maksimal staf, sementara yang harus 100 persen Work From Home (WFH) tolong diperhatikan hak-hak para pekerja. Saya tahu sekali lagi, saya paham, betapa beratnya bagi para pengusaha tapi ini masalah kita ramai-ramai semua," kata Luhut dalam acara Deklarasi Gotong Royong yang dipantau secara virtual dari Jakarta, Selasa (13/7) dikutip dari ANTARA.

Menanggapi seruan Luhut, Mardigu 'Bossman' Wowiek menyatakan tak sepakat. Menurutnya, para pejabat yang harusnya berkorban.

"Jiahh, lu kate pengusaha hewan kurban di tuntut pengorbanan. Pejabat dong berkorban kalo patriotis. Kapan boss berkorban jabatannya?" kata Mardigu di Instagram, Kamis (15/7/2021).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bossman Mardigu (@mardiguwp)

Sebelumnya, Luhut mengungkapkan bahwa dirinya telah mengatur pembicaraan dengan Menteri Keuangan dan Menko Perekonomian untuk meringankan beban pihak-pihak yang terdampak PPKM darurat.

"Saya sudah atur pembicaraan dengan Ibu Menteri Keuangan dan Menko Perekonomian, soal bagaimana kita coba meringankan ini. Tentu kita akan cari masukan. Saya sudah bicara juga dengan beberapa teman-teman pengusaha, Kadin misalnya, untuk mengatasi ini," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X