The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Volume Kendaraan Sudah Normal Jadi Alasan Polri Tutup Rekayasa Lalu Lintas Lebaran 2022
Arus balik Lebaran 2022 di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
News

Volume Kendaraan Sudah Normal Jadi Alasan Polri Tutup Rekayasa Lalu Lintas Lebaran 2022

Dimulai hari ini

Senin, 09 Mei 2022 14:21 WIB 09 Mei 2022, 14:21 WIB

INDOZONE.ID - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri sudah resmi menutup rekayasa lalu lintas Lebaran 2022 terhitung sejak hari ini Senin, 9 Mei 2022. Rupanya, penutupan skema arus lalu lintas ini memiliki alasan tersendiri.

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo membeberkan alasan penutupan rekayasa lalu lintas. Dia menyebut volume kendaraan saat ini sudah kembali normal.

"Analisa dan evaluasi dari hasil pengamatan melalui peta digital dan CCTV serta laporan dari anggota di lapangan bahwa arus lalin telah berkurang dan pada posisi normal harian," kata Irjen Dedi kepada wartawan, Senin (9/5/2022).

Baca juga: Bahas Masa Depan di MU, Ronaldo dan Sir Alex Ferguson Sering Bertemu Empat Mata

Alasan lain yakni berkaitan dengan kecepatan kendaraan. Jika skenario arus lalu lintas tetap diberlakukan, para pengendara diperkirakan bakal memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

"Kendaraan akan menambah kecepatan yang dimungkinkan akan terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan fatalitas korban," beber Dedi.

Oleh karena itu Polri menghentikan skenario rekayasa lalu lintas Lebaran tahun ini. Dedi menyebut kebijakan one way dari Jawa menuju Jakarta sudah tidak berlaku.

"Saat ini arus dibuka untuk kedua arah," kata Dedi.

Seperti diketahui, Korlantas Polri sempat menerapkan skema one way, ganjil-genap dan contraflow di ruas Jalan Tol Kalikangkung KM 414 hingga Jakarta-Cikampek KM27 saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2022.

Tepat pada hari ini, Polri menonaktifkan kebijakan tersebut dan ruas Jalan Tol Kalikangkung hinhga Jakarta-Cikampek kembali normal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US