The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

BREAKING NEWS! Luhut Pastikan PPKM Jawa-Bali Diperpanjang
Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
News

BREAKING NEWS! Luhut Pastikan PPKM Jawa-Bali Diperpanjang

Evaluasi dipimpin Presiden Jokowi

Senin, 09 Mei 2022 16:53 WIB 09 Mei 2022, 16:53 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan bahwa Pemberlakukan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tetap dilanjutkan.

Adapun diketahui, PPKM untuk wilayah Jawa-Bali yang diterapkan dari 26 April kemarin berakhir pada hari ini, Senin, 9 Mei 2022. Hal itu disampaikan Luhut dalam konferensi persnya secara virtual.

Mengenai kelanjutan PPKM tersebut, Luhut pun menyebutkan bahwa evaluasi yang akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: Viral Momen Dua Balita Berjuang Hidup Hadapi Kanker Saling Mendukung Bikin Publik Haru

“Hingga hari ini masih dan akan terus memberlakukan aturan PPKM Jawa Bali hingga waktu yang masih belum ditentukan mengikuti hasil evaluasi secara regular yang dipimpin langsung oleh Presiden," ucap Luhut, Senin (9/5/2022).

Luhut pun menjelaskan, dalam pemantauan asesmen level PPKM per tanggal 7 Mei lalu, tidak ada lagi kabupaten/kota di Jawa-Bali yang menerapkan PPKM Level 4. Lalu, yang menerapkan PPKM Level 3 menyisakan 1 daerah.

"Tidak ada Kabupaten/Kota yang berada di Level 4, hanya Kabupaten Pamekasan yang masih berada di Level 3 akibat Level vaksinasi yang tidak memadai,” ungkapnya.

“Terkait detail keputusan ini akan dituangkan dalam Inmendagri yang akan keluar dalam waktu dekat ini," tandas Luhut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US