The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Komplotan Begal Prajurit TNI di Jaksel Mengaku Baru Perdana Beraksi
Konferensi pers kasus begal 2 prajurit TNI di Mapolres Metro Jakarta Selatan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
News

Komplotan Begal Prajurit TNI di Jaksel Mengaku Baru Perdana Beraksi

Selasa, 10 Mei 2022 20:47 WIB 10 Mei 2022, 20:47 WIB

INDOZONE.ID - Satu fakta baru terungkap dari balik kasus pembegalan dengan korban dua prajurit TNI di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ternyata, kawanan pelaku ini baru pertama kali melakukan aksi pembegalan.

"Keterangan sampai saat ini mereka baru pertama kali melakukan hal ini, belum ada rekam jejaknya," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Selasa (10/5/2022).

Ridwan menyebut kawanan ini bukanlah kawanan begal profesional. Mereka melakukan aksinya dengan spontanitas secara bersama-sama.

"Ada pemicu dari beberapa teman yang bertugas melakukan ini dan mempunyai ide seperti itu tapi memang itu suatu spontanitas tapi ada juga yang punya ide dan sampai ada ide yang lain untuk melakukan hal bersama-sama secara kompak," beber Ridwan.

Aksi perdana kawanan ini tidak berjalan mulus usai salah menyasar calon korbannya. Saat itu, korban yang tidak menggunakan seragam TNI menjadi target sasaran para pelaku namun korban melakukan perlawanan hingga berhasil mengamankan satu pelaku.

"(Anggota TNI tidak pakai seragam saat dibegal) tidak," kata Ridwan.

Begal, Polda Metro Jaya, TNI
Konferensi pers kasus begal 2 prajurit TNI di Mapolres Metro Jakarta Selatan. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

BACA JUGA: Sempat Kabur, 7 Pelaku Begal 2 Anggota TNI Akhirnya Ditangkap

Sebelumnya, dua prajurit TNI selesai berbelanja di Pasar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu, 7 Mei 2022 subuh dipepet oleh kawanan begal. Bak salah sasaran, dua prajurit TNI ini melawan balik dengan cara menendang satu motor pelaku.

Alhasil, satu pelaku terjatuh dan berhasil diamankan. Para pelaku lainnya sempat berhasil melarikan diri dan saat ini semua tersangka sudah berhasil ditangkap.

Polisi menyebut modus kawanan ini dengan cara berpura-pura meminta rokok kemudian melempar batu conblock ke arah korban. Tujuan mereka yakni mengambil sepeda motor milik korbannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US