Kim Jong Un Sebut Kpop Bagaikan 'Kanker Ganas' Perusak Generasi Muda

- Sabtu, 12 Juni 2021 | 12:07 WIB
Kiri: Kim Jong Un (KCNA/via REUTERS) / Kanan: Ilustrasi Kpop (Unsplash)
Kiri: Kim Jong Un (KCNA/via REUTERS) / Kanan: Ilustrasi Kpop (Unsplash)

Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un mengecam budaya Kpop dari negara tetangganya, Korea Selatan. Menurutnya, Kpop bagaikan "kanker ganas" yang merusak generasi muda Korea Utara.

Dilansir Channel News Asia, karena itulah, Kim Jong Un tidak segan memberi hukuman keras untuk warga yang menikmati hiburan dari Korea Selatan, baik itu drakor, musik, dll.

Kim Jong Un juga meminta generasi mudanya tidak mengikuti gaya berpakaian, gaya rambut, gaya bicara, dan perilaku anak muda Korea Selatan, karena itu adalah budaya "anti-sosialis". Jika dibiarkan, maka Korea Utara akan hancur seperti "tembok yang lembab".

Mereka yang ketahuan melanggar akan menjalani kerja paksa 5-15 tahun di kamp. Sementara, orang yang menyelundupkan konten hiburan Korsel ke Korut, bisa dikenakan hukuman mati.

Namun, sejumlah pakar mengkritisi kebijakan Kim yang tidak hanya mementingkan hal remeh, dibanding mengatasi kemiskinan di negara tersebut.

Sementara itu, pembelot Korut bernama Jung Gwang Il, propaganda Kim Jong Un ini dilakukan agar kekuasaan keluarganya tidak runtuh.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X