Wagub DKI Beberkan Alasan Diizinkannya Live Music Terbatas di Restoran dan Hotel

- Jumat, 11 Juni 2021 | 08:41 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (ANTARA/Galih Pradipta)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (ANTARA/Galih Pradipta)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan salah alasan pemberian izin live music di restoran dan hotel secara terbatas. Salah satunya dikarenakan ingin membuka lapangan pekerjaan kembali kepada pelaku hiburan.

“Di situ ada pemain musiknya, ada penyanyinya, dan sebagainya. Yang selama setahun ini tidak mendapatkan pekerjaan seperti biasanya, maka dari itu dibuka lah sudah dimungkinkan juga tapi dengan syarat sesuaikan,” kata Riza kepada wartawan dikutip Jumat (11/6/2021).

Dikatakan Riza, syaraf live music disesuaikan dengan luas panggung memasang pembatas atau partisi pada area panggung. Lalu terpenting adalah pengunjumgndilarang menyumbang lagu. 

“Jadi pengunjung tidak lagi berinteraksi satu panggung,” tegasnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Terbang ke Jateng Tinjau Infrastruktur hingga Pantau Vaksinasi Massal

Kemudian, Politikus Partai Gerindra ini menekankan agar pemilik kafe atau restoran agar dapat membuat satgas Covid-19. Diharapkan tugas mereka dapat membantu dan mengawasi informasi hingga mengambil langkah penting.

“Ya semuanya kita atur yang penting semua sesuai dengan protokol kesehatan,” tandas Riza. 

Sebelumnya diketahui, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengizinkan live music di restoran dan hotel pada masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Kebijakan itu tertuang dalam Keputusan Kepala Disparekraf DKI Nomor 281 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM Berbasis Mikro Pada Sektor Usaha Pariwisata yang diterbitkan pada 31 Mei 2021 lalu.

“Penyelenggaraan musik hidup yang menjadi fasilitas usaha restoran dan hotel dapat beroperasional,” tulis SK Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disparekraf DKI Gumilar Ekalaya yang dikutip Kamis, (10/6/2021).

 

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X