Evaluasi 2021, Kapolri Minta Maaf soal Anggota Menyimpang: Kami Perbaiki!

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 14:46 WIB
Kapolri saat paparan rilis akhir tahun di Mabes Polri. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Kapolri saat paparan rilis akhir tahun di Mabes Polri. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Dalam rilis akhir tahun Mabes Polri, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat terkait masih adanya anggota Polri yang menyimpang. Ke depan, Kapolri menyebut Polri akan berbenah terkait hal ini.

Awalnya, Jenderal Sigit berbicara terkait isu viral sepanjang 2021. Isu tersebut tak lepas dari anggota Polri yang 'nakal'.

"Faktanya, akhir-akhir ini kita dihadapkan dengan banyaknya viral yang muncul akibat penyimpangan-penyimpangan yang dilakukan anggota," kata Jenderal Sigit dalam rilis akhir tahun 2021 di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (31/12/2021) malam.

Kapolri kemudian meminta maaf kepada masyarakat terkait hal tersebut. Dia juga menyebut akan berbenah alias memperbaiki kekurangan di internal Polri.

"Tentunya kami sekali lagi mohon maaf atas kinerja atau perilaku dari anggota-anggota kami yang mungkin belum sesuai harapan masyarakat. Kami akan terus melakukan perbaikan-perbaikan dengan mendengarkan kritik memperbaiki dan tindak tegas penyimpangan-penyimpangan yang terjadi," papar Kapolri.

Mengenai anggota yang menyimpang, Kapolri menyebut hal ini dapat membuat citra Polri menjadi buruk jika tidak ditangani. Terlebih hal ini tentunya juga akan berdampak kepada anggota Polri yang tidak menyimpang.

"Kalau tidak bisa kita selesai ini akan merusak marawah dan citra Polri. Banyak teman-teman yang baik yang tentunya menjadi korban gara-gara hal seperti ini," pungkas Kapolri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X