Cegah Keramaian, Masyarakat Diminta Tak Berlebihan Rayakan Tahun Baru 2022

- Jumat, 31 Desember 2021 | 11:16 WIB
Ilustrasi perayaan malam tahun baru. (ANTARA FOTO/Agus Setiawan)
Ilustrasi perayaan malam tahun baru. (ANTARA FOTO/Agus Setiawan)

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengingatkan masyarakat agar tidak merayakan malam tahun baru secara berlebihan. Apalagi pandemi Covid-19 masih melanda di Indonesia, sehingga protokol kesehatan lebih baiknya diutamakan.

"Menyampaikan kepada masyarakat agar tidak berlebihan dalam menyambut pergantian tahun 2021 menuju tahun 2022," kata Bamsoet kepada wartawan dikutip Jumat (31/12/2021).

Menurut Bamsoet, perayaan berlebihan maka dikhawatirkan bakal memicu keramaian masyarakat. Sehingga alangkah baiknya masyarakat merayakan tahun baru dengan di rumah sebagai upaya mengurangi risiko terpapar Covid-19.

"Mengimbau kepada masyarakat agar tidak merayakan tahun baru dengan perayaan yang berlebihan serta dapat memicu keramaian, dan meminta agar masyarakat tetap berada di rumah selama libur tahun baru dan mengurangi mobilitas, guna mengurangi potensi terpapar virus corona," harap Bamsoet.

Politisi Partai Golkar ini turut meminta kepada pemerintah dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 untuk meningkatkan pengawasan di tempat publik saat perayaan tahun baru 2022. Sehingga masyarakat dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Meminta pemerintah dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 meningkatkan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat publik, baik protokol kesehatan yang diterapkan oleh masyarakat maupun oleh pengelola tempat publik, sehingga masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X