Jewer Pelatih Biliar, Gerindra Sarankan Edy Rahmayadi Minta Maaf

- Rabu, 29 Desember 2021 | 14:51 WIB
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. (Instagram/@edy_rahmayadi)
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. (Instagram/@edy_rahmayadi)

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyarankan agar Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, meminta maaf atas aksinya yang menjewer seorang pelatih biliar di depan banyak orang.

“Saran saya beliau minta maaf saja , agar tidak ada yang merasa disakiti dan dipermalukan,” kata Habiburokhman kepada wartawan, Rabu (29/12/2021).

Habiburokhman mengatakan, maksud Edy mungkin baik. Namun caranya belum pas karena dilakukan dalam forum terbuka.

“Kalau di ruang internal dan tertutup, boleh saja kita, pemimpin bersikap keras kepada anak buah dalam konteks edukasi dan melatih disiplin,” katanya.

“Tetapi itu kan di ruang terbuka, dan juga si pelatih bilyar juga bukan anak buah langsung, jadi enggak  bisa diperlakukan demikian,” katanya menambahkan.

Aksi Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi ini menjadi sorotan karena aksinya menjewer seorang pelatih biliar di depan banyak orang.

Baca juga: Sosok Edy Rahmayadi, Gubernur Sumut yang Jewer Pelatih Biliar karena Tak Tepuk Tangan

Pelatih biliar yang diketahui bernama Coki Aritonang tersebut dijewer di atas podium oleh Edy Rahmayadi.

Insiden tersebut terjadi pada Senin (28/12/2021), saat acara penyerahan bonus kepada para atlet dan pelatih yang berprestasi di PON XX di Rumah Dinas Gubernur Sumut.

Saat itu Edy sedang memberikan kata sambutan kepada para atlet dan pelatihnya. Hampir semua orang di ruangan itu bertepuk tangan saat Edy menyampaikan pidatonya.

Namun, Edy memergoki Coki yang tidak memberikan tepuk tangan saat dirinya berbicara. Saat itulah Coki dipanggil ke atas podium dan ditanyai oleh Edy. Edy lalu menjewer Coki dan menyebutnya tidak cocok menjadi pelatih.

"Pelatih tak tepuk tangan. Tak cocok jadi pelatih dia ini," kata Edy setelah menjewer kuping Coki.

"Berdiri yang benar kau. Sontoloyo!" ucap Edy.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X