Nasdem Buka Peluang Usung Ahmad Sahroni Jadi Calon Gubernur DKI 2024

- Kamis, 6 Januari 2022 | 13:17 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Wibi Andrino mengatakan partainya membuka peluang untuk mengusung Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI 2024

"Insyaallah Sahroni akan didukung sebagai calon Gubernur DKI," ucap Wibi saat dikonfirmasi, Kamis, (6/1/2022).

Ia menilai Sahroni merupakan sosok yang memiliki kapabilitas untuk memimpin DKI Jakarta. Meski demikian, Wibi menjelaskan bahwa usulan tersebut masih perlu dipertimbangkan oleh DPP Nasdem.

"Kita dari DKI Jakarta juga menganggap figur Ahmad Sahroni adalah salah satu yang mempunyai kapabilitas dan elektoral yang tinggi di Jakarta," terangnya.

Walaupun nama Sahroni dinilai sangat berpeluang untuk mencalonkan diri untuk menggantikan Anies Baswedan, namun Wibi menyebut Nasdem masih terbuka dengan usulan nama kader lainnya.

Baca juga: Ingin Sukses dalam Hidup? Ikuti 5 Kiat dari Elon Musk 

Pasalnya, pembahasan mengenai sosok yang akan diusungkan dalam kontestasi politik pada Pilkada 2024 tersebut belum dibicarakan secara resmi oleh partai besutan Surya Paloh itu. 

"Kita sangat terbuka kepada semua karena belum ada proses penjaringan. Dari DPP NasDem mungkin per orang mempunyai jagoan. Itu silakan saja," ungkap Wibi. 

"Kita di DKI Jakarta belum ada diskusi lebih lanjut terkait dengan Pilgub karena kita fokus dengan pemenangan Pileg untuk 2024," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X