Disdik DKI Lakukan Sejumlah Persiapan Jelang Pembelajaran Tatap Muka

- Minggu, 2 Januari 2022 | 19:15 WIB
Pelajar mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di salah satu sekolah di Jakarta Selatan, Rabu (7/4/2021). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Pelajar mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di salah satu sekolah di Jakarta Selatan, Rabu (7/4/2021). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Jelang diberlakukannya pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan dimulai Senin (3/1/2022), Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta melakukan sejumlah persiapan.

Taga Radja selaku Humas Disdik DKI Jakarta mengungkapkan, persiapan jelang PTM dimulai dengan menyiapkan kelas-kelas yang belum pernah dipakai untuk kegiatan belajar mengajar selama Pandemi Covid-19.

"Mulai Jumat kemarin menyiapkan kelas-kelas yang selama ini dipakai sebagian kan," katanya saat dihubungi, Minggu (2/1).

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka di Jakarta Dilakukan Setiap Hari Mulai Besok, Ini Aturannya!

Kelas-kelas tersebut juga akan akan dipastikan kebersihannya. Selain itu, mereka juga menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan masker cadangan.

"Sosialiasi kepada orang tua secara maraton (dilakukan), dimulai dari kepala sekolah ke orang tua, hari ini sebagian besar dilaksanakan sosialisasi," katanya menyambung.

Sementara itu, meski PTM akan dilakukan dengan kapasitas 100 persen, namun Taga memastikan jika vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun yang digelar di sekolah tetap berjalan sebagaimana mestinya.

"Kita sedang mengejar kuantitas dari vaksin usia 6-11 tahun yang setiap hari dilaksanakan," ujarnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X