PKS Desak PBB Berikan Sanksi Kepada Israel

- Jumat, 21 Mei 2021 | 10:03 WIB
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu. (Instagram/@syaikhu_ahmad_)
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu. (Instagram/@syaikhu_ahmad_)

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu meminta agar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menjatuhkan sanksi kepada Israel atas kejahatan kemanusiaan di Palestina. Ia menegaskan bahwa pembelaan bangsa Indonesia terhadap Palestina merupakan tugas sejarah dan konstitusional.

"Kemerdekaan adalah hak segala bangsa, termasuk bagi bangsa Palestina. Penjajahan dan kejahatan kemanusiaan Zionis-Israel harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan. Sikap ini sejalan dengan Pembukaan UUD NRI 1945 dan amanat para pendiri bangsa," ungkap Syaikhu, Jumat (21/5/2021).

Syaikhu juga menegaskan pembelaan kepada Palestina merupakan tugas kemanusiaan yang sejalan dengan nilai Pancasila.

"Pembelaan ini juga merupakan tugas kita sebagai manusia yang beradab yang menolak segala tindakan biadab dan brutal yang menghancurkan nilai-nilai kemanusiaan yang bersifat universal sebagai mana yang termaktub dalam sila kedua dalam Pancasila: Kemanusiaan yang adil dan beradab," beber Syaikhu.

Selain itu Syaikhu menekankan pihaknya akan mendorong agar pemerintah Indonesia bisa lebih berperan dalam forum internasional untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

"PKS mendorong agar Pemerintah Indonesia bersama negara-negara OKI bisa membawa kejahatan kemanusiaan Zionis-Israel ke Dewan HAM dan Dewan Keamanan PBB. Kami mendesak PBB agar segera menghentikan agresi militer Zionis-Israel dan memberikan sanksi atas kejahatan kemanusiaan yang mereka lakukan!" tegas Syaikhu.

BACA JUGA: Ratusan Warga Sipil Tewas, Israel dan Palestina Akhirnya Sepakat untuk Gencatan Senjata

Syaikhu turut mengajak seluruh elemen bangsa dan dunia untuk dukung kemerdekaan Palestina. Hal ini atas nama keadilan, kebebasan dan kemanusiaan.

"Atas nama keadilan, kebebasan dan kemanusiaan, mari kita bergandengan tangan mendoakan dan mendukung kemerdekaan rakyat Palestina!" tutup Syaikhu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X