Viral, Seorang Nelayan Berhasil Menangkap Ikan Kerapu Seberat 161 Kg

- Senin, 19 April 2021 | 11:41 WIB
Seorang nelayan berhasil menangkap ikan kerapu raksasa (theborneopost.com)
Seorang nelayan berhasil menangkap ikan kerapu raksasa (theborneopost.com)

Belum lama ini seorang nelayan menangkap ikan kerapu seberat 161 kg di perairan sekitar Kuala Baram, Miri, Malaysia. Hasil tangkapannya itu dilakukan pada 15 April oleh seorang nelayan bernama Rahman.

Dikutip dari Borneo Post, Rahman mengatakan bahwa ikan kerapu itu terjebak di jaring pukatnya dan dia sangat senang. Karena sangat berat, ia membutuhkan bantuan dari beberapa teman untuk menyeret tangkapannya itu.

Rahman juga mengatakan bahwa selama hampir 40 tahun pengalamannya sebagai nelayan belum pernah menangkap ikan dengan berat di atas 150 kg.

Setelah Rahman menurunkan hasil tangkapannya, dia didekati oleh seorang pemilik restoran yang menawarkan sejumlah besar uang untuk ikan kerapu yang sangat besar itu.

Harga yang ditawarkan awalnya sekitar Rp 42 jutatetapi setelah bernegosiasi dan tawar-menawar, kedua pria tersebut menyetujui jumlah yang dirahasiakan dan ikan itu dijual.

Kerapu raksasa adalah bahan yang dicari di dunia kuliner, ini karena memiliki rasa yang manis dan karena alasan itulah banyak yang akan membayar ikan kerapu dengan harga mahal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X