Jubir Presiden: Semua WNI Punya Hak untuk Jadi Pembantu Jokowi

- Minggu, 18 April 2021 | 13:06 WIB
Jubir presiden, Fadjroel Rachman. (photo/Instagram/@fadjroelrachman)
Jubir presiden, Fadjroel Rachman. (photo/Instagram/@fadjroelrachman)

Juru Bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi) Fadjroel Rachman angkat bicara mengenai isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju yang belakangan ini ramai diperbincangkan.

Ia mengungkapkan bahwa reshuffle itu benar adanya dan akan dilakukan Presiden Jokowi. Hal itu disampaikan Fadjroel dalam siaran langsung Instagram-nya pada Jum’at (16/4/2021). 

Fadjroel menyebut, Presiden Jokowi selalu memilih putra-putri terbaik Indonesia untuk membantunya dalam membangun negeri. Fadjroel menambahkan, semua masyarakat Indonesia punya hak dan peluang untuk menjadi pembantu presiden.

"Semua warga Indonesia bisa jadi Menteri Pak Jokowi," katanya dalam siaran langsung itu.

Akan tetapi, Fadjroel sadar akan kapasitasnya dan tak ingin mendahului Presiden Jokowi dalam menyampaikan kapan dan siapa saja yang akan diganti.

"Tetapi yang kita tahu, Presiden sudah disetujui oleh DPR untuk melakukan pembentukan kementerian baru, namanya Kementerian Investasi," ucapnya.

Apalagi saat ini DPR sudah menyetujui pengubahan kementerian, dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan ditambah Riset dan Teknologi, sementara Kemenristek dan BRIN akan dihilangkan, dan Badan Riset Inovasi Nasional akan jadi badan sendiri. 

"Saya tidak tahu siapa sosok yang akan ditunjuk Pak Jokowi," ujarnya.

Kemudian, Fadjroel juga bicara terkait nasib Mendikbud Nadiem Makarim. "Yang satu pembentukan baru Kementerian Investasi. Yang kedua istilahnya pengubahan, apakah tetap Pak Nadiem atau ada yang lain, yang tahu hanya Presiden Joko Widodo," tegasnya. 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X