Partai Demokrat Beri Bantuan kepada Korban Bencana di NTT dan NTB

- Selasa, 13 April 2021 | 12:05 WIB
Bencana tanah longsor di Desa Nelelamadike, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Bencana tanah longsor di Desa Nelelamadike, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Partai Demokrat memberikan bantuan bagi korban bencana alam di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan berasal berasal dari DPP, ditambah dengan swadaya para anggota DPR/DPRD serta kader setempat.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, pihaknya memang selalu menekankan kesigapan, kecepatan dan ketepatan menyalurkan bantuan bencana.

Ini dilakukan meskipun DPP Partai Demokrat masih mewaspadai pihak KLB ilegal yang masih saja bermanuver walaupun keberadaannya sudah ditolak Pemerintah. Secara pribadi, AHY juga menyalurkan bantuan lewat AHY Foundation.

"Kita tahu banyak sekali (korban bencana) yang tidak bisa memperoleh akses terhadap makanan, obat-obatan serta pakaian yang hilang dan tidak mudah dicari dalam masa krisis ini," kata AHY, Selasa (13/4/2021).

Sementara itu Ketua DPD Partai Demokrat NTT Jeffry Riwu Kore mengatakan, imbas bencana alam di NTT ada salah satu wilayah yang paling terdampak, yaitu Pulau Adonara, dan sudah disalurkan oleh DPC Partai Demolrat Kabupaten Flores.

Baca Juga: Minta Jangan Bukber, Anies: Bulan Ramadan Ini Godaan Kumpul-Kumpul Sangat Besar

“Meski sempat tertunda sehari karena kondisi cuaca, bantuan akhirnya bisa diseberangkan dengan kapal motor,” kata Jeffry.

Jeffry Riwu Kore yang juga Wali Kota Kupang, turun tangan langsung mendistribusikan bantuan, demikian pula Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Flores Timur, Yohanes ND Paru.

Pengurus dan kader Demokrat DPC Partai Demokrat Kabupaten Alor juga bahu membahu meringankan beban para korban bencana di wilayahnya.

Sedangkan Imam Syuhadi, Ketua DPC Partai Demokrat Bima, NTB bersama kader-kader Partai Demokrat setempat mengantarkan 150 paket sembako ke dua wilayah yang paling parah terdampak banjir, yaitu di Desa Leu dan Desa Rasabou di Kecamatan Bolo, serta 100 paket lagi ke Kecamatan Woha, khususnya Desa Nisa yang terdampak paling parah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X