Wagub DKI Sebut Tak Ada Peningkatan Jumlah Pasien Anak yang Alami Pneumonia

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 10:49 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan, tidak ada peningkatan pasien anak-anak yang mengalami pneumonia di rumah sakit di ibu kota, seperti yang ramai diperbincangkan di media sosial oleh seorang dokter.

Riza menjelaskan bahwa jajarannya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta telah melakukan pemeriksaan terkait hal tersebut, dan hasilnya hingga kini pasien pneumonia masih dalam jumlah yang normal.

"Tidak ada peningkatan sebagaimana yang disampaikan," ucap Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (27/10/2021).

Riza menduga kalau rumah sakit tempat seorang dokter yang melayangkan pernyataan tersebut memang penuh, namun secara keseluruhan jumlah pasien di rumah sakit di Jakarta masih relatif normal.

"Mungkin kebetulan di rumah sakit tersebut ada peningkatan tetapi secara umum di Jakarta tidak ada peningkatan, masih normal dan wajar," tambahnya.

Seperti diketahui sebelumnya, seorang akun Twitter @desperadroo menuliskan bahwa di RSUD mulai mengalami peningkatan lagi jumlah pasien anak-anak yang mengalami pneumonia.

BACA JUGA: Polisi Temukan Tanda Kekerasan di Tubuh Gilang Peserta Menwa, UNS: Tidak Ada Lebam

"Di RSUD mendadak lagi banyak banget pasien anak dengan pneumonia sampai ruangan pneumonia-nya penuh. Pertanda kita udah mulai lengah nih dengan social distancing dan prokes," tulis akun itu.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X