Persahabatan Penuh Toleransi, Wanita Ini Menikah Dikelilingi Sahabat yang Beda Agama

- Senin, 25 Oktober 2021 | 15:20 WIB
Potret wanita beragama Kristen yang menikah dengan dikelilingi temannya yang beragama Islam. (TikTok/dettadettul)
Potret wanita beragama Kristen yang menikah dengan dikelilingi temannya yang beragama Islam. (TikTok/dettadettul)

Viral di TikTok sebuah video yang menampilkan kisah persahabatan 8 orang wanita, di mana sang pengantin wanita beragama Kristen dan 7 orang bridesmaidnya beragama Islam.

Kisah tersebut diunggah oleh si pengantin wanita di akun TikToknya dettadettul. Dalam video, ia mengunggah momen saat dirinya menikah dengan suaminya di sebuah gereja.

Namun yang bikin tak biasa adalah bridesmaid yang ada di acaranya, di mana ke-7 orang tersebut beragama Islam, berbeda dengannya yang menganut Kristen.

-
Potret si pengantin wanita yang dikelilingi oleh bridesmaid. (TikTok/dettadettul)

"Sahabat seagama (X), sahabat beda agama (V)," kata si wanita, dikutip Senin (25/10).

Di video tersebut, terlihat kebersamaan di antara mereka, dari mulai melepaskan balon bersama di depan gereja, hingga momen melemparkan bunga dari si pengantin.

Wanita tersebut mengatakan kalau sebenarnya terdapat 12 bridesmaid yang seharusnya hadir, namun hanya 7 orang saja yang ternyata bisa hadir di acara tersebut.

"Harusnya ada 12 orang bridesmaid tapi gak gapapa, Tuhan Punya rencana sendiri dan nunjukin yang beneran sahabat ya CUMAN MEREKA... thanks gaes," kata si wanita itu lagi.

Potret indahnya keberagaman itu pun menuai banyak komentar positif dari warganet. Banyak di antaranya yang ikut terharu dengan kisah persahabatan mereka.

"Aku merinding terharu," kata dandi.

"Toleransi banget, seneng lihatnya," kata apriliaindrawati11.

"Berbeda tetap sama," kata pingpong.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X