The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menilik Kebun Binatang Terbengkalai, Bangkai Hiu Putih Besar Mengambang di Tangki Berlumut
Bangkai Hiu Putih besar yang dipindahkan. (Photo/Daily Star)
News

Menilik Kebun Binatang Terbengkalai, Bangkai Hiu Putih Besar Mengambang di Tangki Berlumut

Rabu, 27 Oktober 2021 00:25 WIB 27 Oktober 2021, 00:25 WIB

INDOZONE.ID - Potret menakutkan belum lama ini muncul dari sebuah kebun binatang yang terbengkalai. Bahkan, ada beberapa sisa bangkai hiu putih besar yang mengambang tak bernyawa di dalam tangki berlumut.

Rekaman mengerikan itu memperlihatkan predator besar setinggi empat meter yang terletak di lahan yang dulu ramai di Wildlife Wonderland Park di Victoria, Australia. Diketahui taman itu telah ditutup sejak 2021.

Dilansir dari Daily Star, Selasa (26/10/2021), hiu jenis taksidermi itu digantung di dalam tangki formaldehida hijau dan hampir semua giginya utuh. Seorang pengelana bernama Luke McPherson mengunggah rekaman menyeramkan itu ke akun media sosialnya.

“Tangki itu besar dan dalam kondisi buruk, dengan kerangka logam berkarat dan panel kaca pecah serta sampah dibuang ke dalamnya,” katanya.

Baca juga: Penelitian Ungkapkan Orang yang Suka Pamer Hubungan dalam Sosial Media Cenderung Insecure

Bangkai Hiu

Dilaporkan bahwa hiu tersebut mati di jaring ikan pada tahun 1998 dan ditampilkan di taman tersebut hingga penutupannya pada tahun 2012 menyusul kekhawatiran akan kesejahteraan hewan.

hiu
(Photo/Daily Star)

Hiu itu diberi nama Rosie dan tidak diketahui berapa umurnya saat dia mati dalam keadaan dibiarkan. Lebih dari 11 juta orang telah melihat video yang mengejutkan itu.

hiu
(Photo/Daily Star)

Beberapa relawan hak asasi hewan juga ikut mendukung agar bangkai hiu tersebut dipindahkan dengan aman. Kini bangkai tersebut telah dipindahkan ke Australia Crystal World dan Perjalanan Prasejarah. 

hiu
(Photo/Daily Star)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
M. Rio Fani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US