Pria 57 Tahun Ditemukan Tewas di Hutan Ternyata Diserang Beruang

- Rabu, 16 Juni 2021 | 15:50 WIB
Ilustrasi beruang. (Pexels/Brett Sayles)
Ilustrasi beruang. (Pexels/Brett Sayles)

Mayat korban berusia 57 tahun yang tidak disebutkan namanya itu ditemukan tergeletak telungkup dengan luka dalam di tenggorokan, wajah, dan dadanya.

Korban menghilang setelah berjalan-jalan di hutan dekat desa Liptovska Luzna, sekitar 118 mil timur laut dari ibu kota Bratislava, di pegunungan Low Tatras, menurut outlet berita Slovakia SME, dikutip dari Daily Star.

Ini dianggap sebagai serangan fatal pertama yang dikonfirmasi oleh beruang coklat di negara itu dalam hampir satu abad.

Populasi beruang di negara itu telah meledak selama dua dekade terakhir, melonjak dari kurang dari 900 menjadi sekitar 2.760 tahun lalu, menurut perusahaan kehutanan negara Lesy Slovenske Republiky (LSR).

"Sebuah otopsi mengkonfirmasi hari ini bahwa pria dari Liptovska Luzna meninggal karena luka yang disebabkan oleh serangan beruang," tulis LSR di Facebook.

Perusahaan kehutanan telah menyerukan agar perburuan beruang liar dilegalkan untuk mengatasi jumlah mereka yang terus bertambah.

Namun, kementerian lingkungan Slovakia memperingatkan agar tidak menyalahgunakan insiden tersebut untuk menghilangkan perlindungan beruang yang ada, tetapi mendesak pejalan kaki dan turis untuk berhati-hati saat memasuki hutan.

Menurut laporan, tahun lalu ada lima orang yang diserang beruang, tapi tidak ada yang terbunuh.

Sebagian besar populasi beruang yang meningkat di negara itu tinggal di daerah pegunungan di tengah dan utara negara itu.

Slovakia juga merupakan rumah bagi serigala dan lynx.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X