Korban Pelecehan Seksual Gofar Hilman Disebut Tidak Hanya Satu, Masih Ada 7 Orang Lagi

- Jumat, 18 Juni 2021 | 20:06 WIB
Gofar Hilman. (Instagram/@pergijauh)
Gofar Hilman. (Instagram/@pergijauh)

Sepekan berlalu, muncul kabar baru mengenai kasus pelecehan seksual yang melibatkan penyiar Gofar Hilman. Wanita yang pertama kali membokar pelecehan seksual yang dilakukan Gofar mengungkapkan bahwa korbannya tidak cuma satu.

Pengguna Twitter @quweenjojo atau korban mengatakan bahwa korban pelecehan seksual Gofar ada 8 orang, termasuk dirinya. Buntut utasannya nya yang viral, banyak orang berani menceritakan pelecehan seksual yang dialaminya.

"Setelah thread yang ku buat dibaca oleh banyak orang, ternyata beberapa orang menceritakan pengalaman tidak mengenakannya juga, aku nggak sendiri. Sudah ada 8 orang (termasuk aku) yang mengalami kejadian serupa, dilakukan oleh orang yang sama, GH. #BeraniLawanGH," tulis wanita tersebut di akun Twitter-nya, Jumat (18/6/2021).

Baca juga: Buntut Kasus Pelecehan Seksual, Gofar Hilman Didepak dari Lawless Burgerbar

Dia kemudian mengapresiasi korban pelecehan seksual yang sudah mau bersuara. Korban pelecehan seksual akan mendapat bantuan hukum dari LBH APIK Jakarta dan SAFEnet.

"Melihat adanya potensi korban yang masih belum berani bersuara, LBH APIK Jakarta dan SAFEnet, serta para korban yang bersolidaritas membuka posko pengaduan untuk korban-korban lain yang ingin bersuara. We’re not alone," lanjutnya.

Dibukanya posko pengaduan Gofar Hilman dimaksudkan sebagai ruang aman unuk menguatkan sesama korban dan menyediakan konseling psikologi serta kemanan digital bila diperlukan.

Wanita tersebut kemudian mengungkapkan bahwa posko dibuka pada 18 Juni 2021.

Setelah membuat utas tersebut, @quweenjojo pun mendapat dukungan dan semangat dari netizen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X