13 Teroris Riau Ditangkap, Ternyata Sudah Lama Sembunyikan DPO Densus

- Selasa, 15 Juni 2021 | 19:05 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Mabes Polri menyebut 13 terduga teroris yang ditangkap di Riau bertugas menyembunyikan DPO teroris di Riau. Belasan terduga teroris ini ternyata sudah bertugas sejak lama.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menyebut belasan terduga teroris ini sudah beraksi sejak tahun 2020. Mereka sudah beraksi menyembunyikan teroris yang masuk dalam DPO Densus 88 Anti Teror.

Baca juga: Pacaran dengan Anak Kedokteran, Cewek Ini Ditolak Calon Mertua, Disindir hingga Tak Tahan

"Sudah lama (beraksi). Kalau kita cermati kasus Para Wijayanto kan di akhir 2020 sejak Desember. Jadi aktivitas mereka sejak Desember 2020 ke belakang sudah ada kegiatan-kegiatan," kata Brigjen Rusdi kepada wartawan, Selasa (15/6/2021).

Rusdi menyebut para terduga teroris ini juga pernah menyembunyikan teroris Para Wijayanto. Dia menyebut setiap DPO teroris yang masuk ke Riau akan disembunyikan oleh belasan teroris ini.

"Yang jelas dari beberapa bulan lalu, Para Wijayanto itu sempat lari, sembunyi beberapa lama, salah satunya di Riau. Bila sembunyi di Riau, pasti diamankan oleh kelompok itu salah satunya ada DPO-DPO lain yang tentunya melakukan hal yang sama ketika ngamanin diri ke Riau kelompok ini yang akan back up daripada kegiatan-kegiatan pengamanan," beber Rusdi.

Seperti diketahui, pada 14 Juni 2021, Densus 88 AT mengamankan 13 terduga teroris di Riau. Mereka tergabung dalam jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

Polri sendiri sudah membeberkan peran dari belasan terduga teroris ini. Perannya yakni menyembunyikan DPO-DPO teroris yang sedang diburu oleh Densus 88.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X