The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pinjol Ilegal Karib Bro Diobrak-abrik Bareskrim Polri, 4 Orang Ditangkap
Ilustrasi pinjaman online (Antara/HO-Kapersky)
News

Pinjol Ilegal Karib Bro Diobrak-abrik Bareskrim Polri, 4 Orang Ditangkap

Telah meresahkan masyarakat.

Rabu, 30 Maret 2022 18:39 WIB 30 Maret 2022, 18:39 WIB

INDOZONE.ID - Pinjaman online (pinjol) ilegal bernama Karib Bro ditindak tegas oleh Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus, Bareskrim Polri lantaran merugikan masyarakat. Dalam kasus ini, Bareskrim menangkap empat orang tersangka.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyebut kasus ini bermula dari adanya laporan yang masuk ke Bareskrim Polri terkait pinjol Karib Bro pada 9 Maret 202 yang lalu. Seorang korban berinisial FK merasa diancam oleh karyawan pinjol tersebut.

"Korban FK selaku nasabah terkait adanya ancaman dan penghinaan yang dilakukan oleh terlapor Saudara G selaku desk colection atau penagih utang yang bekerja sama dengan jasa pinjol ilegal," kata Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (30/3/2022).

Baca Juga: Gerebek Kantor Pinjol Ilegal di Jakut, WNA Asal China jadi Tersangka

Dari hasil penyelidikan, polisi menangkap empat orang tersangka dalam kasus ini. Keempat tersangka ini memiliki peran beraneka ragam.

"G perannya melakukan penagihan yang berisikan pesan-pesan ancaman yang, kedua N berperan mengkoordinir seluruh staf desk colection agar melakukan dengan mengirim pesan dengan pengancaman. Ketiga J perannya penerjemah dan asisten pemilik pinjol. Keempat S perannya admin mengolah data penagihan dan data kinerja penagihan," beber Ramadhan.

Atas perbuatanta, keempat tersangka dijerat dengan Pasal 27 sampai Pasal 33 juncto Pasal 27 ayat 1 dan atau Pasal 45 ayat 3 juncto Pasal 27 ayat 3 dan atau Pasal 45 ayat 4 juncto Pasal 27 ayat 4 UU ITE.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US