Polisi Panggil Kelompok Supermoto yang Viral karena Melintas di Jalan Tol

- Jumat, 4 Maret 2022 | 16:29 WIB
Tangkapan layar video viral pengendara motor trail terobos tol Gading-Pulogebang. (Instagram/@jktnewss)
Tangkapan layar video viral pengendara motor trail terobos tol Gading-Pulogebang. (Instagram/@jktnewss)

Polda Metro Jaya menyebut Korlantas Polri akan memanggil para pengendara motor trail atau supermoto yang viral karena melintas di ruas jalan Tol Gading-Pulogebang, Jakarta. Mereka akan dipanggil untuk diberikan edukasi serta penindakan terkait aksi viralnya.

"Iya, nanti akan diberikan pemanggilan. Tentunya akan dilakukan langkah-langkah pemberian pemahaman terkait peraturan lalin, tentang kendaraan bermotor yang memang tidak diperuntukan untuk roda dua di dalam tol. Jadi nanti bersifat edukasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan, Jumat (4/3/2022).

Zulpan sendiri belum merinci terkait berapa orang yang dipanggil serta waktu pasti pemanggilan. Namun, dia memastikan selain diberi edukasi, para pemotor tersebut juga akan diberikan sanksi berupa penilangan.

"(Penilangan) nanti diberikan juga bisa, tapi nanti," beber Zulpan.

Seperti diketahui, belakangan ini tengah viral video rombongan supermoto melintas di ruas jalan Tol Gading-Pulogebang, Jakarta beberapa waktu yang lalu. Mereka tampak santai melintas bahkan rombongan tersebut sempat menutup jalan saat melintas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X