Dulu Preman Tanah Abang, Kini Hercules Diangkat Anies Jadi Pejabat

- Senin, 21 Februari 2022 | 14:58 WIB
Rosario de Marshall alias Hercules. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Rosario de Marshall alias Hercules. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Rosario de Marshall atau yang lebih dikenal dengan nama Hercules, diangkat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi tenaga ahli Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya

Hal tersebut dibenarkan oleh tokoh Badan Musyawarah (Bamus) Betawi Eki Pitung yang juga diangkat menjadi tenaga ahli di BUMD milik Pemprov DKI itu. 

"Saya sebenarnya enggak tahu soal Hercules, tapi begitu ada kabar itu saya langsung konfirmasi ke pak Dirut Pasar Jaya. Pak Dirut bilang emang Hercules diangkat juga," ucapnya saat dikonfirmasi, Senin (21/2/2022). 

Eki Pitung yang memiliki jabatan sama dengan Hercules tersebut pun mengaku telah menjalani uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test dari Badan Pembina (BP) BUMD sejak minggu lalu. 

Baca juga: Ditanya Kapan Nikah, Ivan Gunawan dan Ayu Ting Ting Beri Jawaban Kompak: Tahun Depan

Pemilik nama lengkap Muhammad Rifky ini menjelaskan bahwa ketika mengikuti uji kepatutan dan kelayakan itu, ia sempat ditanya terkait kesediaannya mengabdi kepada Pemprov DKI. 

"Saya bilang oh iya kalau dipercaya ya bismillah saja," ungkap Eki Pitung. 

Ia menjelaskan, tawaran masuk ke jajaran Perumda Pasar Jaya diberikan langsung oleh Pemprov DKI Jakarta. Saat itu, Eki Pitung mengaku diminta untuk mengisi kekosongan jabatan di perusahaan berpelat merah tersebut. 

"Saya enggak tahu tuh posisi kosongnya di Pasar Jaya apa, pokoknya enggak tahu. Terus disuruh kirim profile, CV itu ke BP BUMD," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X