Polda Metro Bidik Oknum Pemain Harga hingga Penimbun Tabung Oksigen

- Rabu, 30 Juni 2021 | 18:39 WIB
Seorang petugas mendata tabung berisi oksien untuk pasien terkonfirmasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/hp.)
Seorang petugas mendata tabung berisi oksien untuk pasien terkonfirmasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/hp.)

Polda Metro Jaya saat ini tengah menyoroti isu langkanya tabung oksigen. Menyikapi isu tersebut, Polda Metro Jaya mulai mencari oknum-oknum yang dengan sengaja menaikan harga hingga menimbun tabung oksigen.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Auliansyah Lubis. Kombes Aulia mengingatkan masyarakat agar tidak ada yang memainkan harga atau menimbun tabung oksigen.

"Saya mengimbau khususnya kepada retail-retail jangan sampai ada yang bermain-main untuk mencoba menyimpan atau mencoba-coba menaikkan harga. Kami akan pantau," kata Kombes Aulia di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga: Tabung Oksigen Dikabarkan Langka, Polda Metro: Sampai dengan Saat Ini Tercukupi!

Jika nantinya polisi menemukan oknum yang bemain-main dengan hal tabung oksigen di tengah pandemi Covid-19, Polda Metro Jaya akan melakukan penindakan tegas.

"Apabila kami temukan di wilayah atau di lapangan akan kami lakukan penindakan," beber Aulia.

Lebih jauh Aulia menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak produsen dan distributor terkait harga tabung oksigen itu. Polisi memastikan pihak produsen dan distributor tidak menaikan harga tabung oksigen.

"Kami sudah koordinasi dengan produsen kemudian dengan distributor. Mereka tidak ada menaikkan harga," kata Aulia.

"Kalau seandainya harga bermain berarti itu ada di hilir. Jadi di toko-toko retail, mungkin di toko-toko alkes atau mungkin ada perorangan yang membeli banyak kemudian mencari keuntungan di sini," pungkas Yusri.

 Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X