Momen Korban Pemerkosaan Tak Sanggup Melihat Pelaku, Menangis Histeris Sampai Tutup Muka

- Selasa, 29 Juni 2021 | 14:00 WIB
Pelaku pemerkosaan terhadap penyandang disabilitas. (ANTARA) / Korban pemerkosaan. (Istimewa)
Pelaku pemerkosaan terhadap penyandang disabilitas. (ANTARA) / Korban pemerkosaan. (Istimewa)

Sebuah video memperlihatkan korban pemerkosaan di Manado yang menangis histeris saat dihadapkan dengan tersangka untuk pengenalan wajah di Mapolda Sulawesi Utara.

Dalam video yang beredar tersebut, korban yang merupakan penyandang disabilitas terlihat menangis histeris, ia seolah tak sanggup melihat wajah pelaku yang telah merusak masa depannya. Korban juga sempat menutup wajahnya.

Kuasa hukum dan UPTD PPA Pemprov Sulut yang mendampingi korban pun berusaha menenangkan dan menguatkan. Hingga akhirnya, korban mampu bangkit dan menunjuk satu per satu wajah tersangka.

-
Korban pemerkosaan. (Tangkapan layar)

Tangisan gadis 16 tahun itu saat dihadapkan dengan tersangka pun viral dan membuat banyak orang yang merasa prihatin. Netizen berharap agar pelaku pemerkosaan terhadap gadis penyandang disabilitas tersebut mendapat hukuman seberat-beratnya dan korban bisa segera pulih psikisnya.

"Kalo kasus ini berhenti gitu aja gue tabok semua jajaran kepolisian," kata @m.abiantama.

"Ya Allah, aku yg punya adek cewek disabilitas selalu takut yang seperti ini, semoga kita semua dilindungi Allah dari segala kejahatan. Aamiin," kata @liajameelah.

"Tolonglah yang buat undang2,kasus yg begini itu jgn kasih ampun,kalau bisa matikan," kata @novprelovedmedan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X