Superman Jadi Nama Paling Banyak Digunakan untuk Dibuat Paswoord, Kamu Salah Satunya?

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 00:09 WIB
Ilustrasi superman. (Photo/Ilustrasi/Mocah)
Ilustrasi superman. (Photo/Ilustrasi/Mocah)

Berdasarkan studi yang diterbitkan oleh Mozilla Foundation, muncul sederet nama-nama superhero yang sangat banyak dipakai untuk kata sandi dan mudah diretas. Sementara itu, kata sandi yang paling banyak digunakan adalah Superman.

Menyadur dari laporan Mozilla Foundation, Kamis (14/10/2021), berikut adalah 10 nama superhero teratas dalam urutan relevansi yang mudah diretas oleh orang yang ingin menyusup ke data pribadi: Superman, Batman, Spider-Man, Wolverine, Iron Man, Wonder Woman, Daredevil, Thor, Black Widow, Black Panther.

Studi ini didasarkan pada statistik dari Haveibeenpwned.com dan menemukan bahwa kata sandi berdasarkan nama pahlawan super termasuk yang paling banyak diretas.

-
(Photo/Ilustrasi/Moxcah)

Baca juga: Viral Video Seorang Pria Lakukan Slam Dunk dengan Bantuan Gajah, Bikin Netizen Takjub

Selain nama pahlawan super, Mozilla Foundation mendesak agar tidak menggunakan nama depan, tanggal lahir, dan kombinasi dasar "12345" serta "azerty" di salah satu kata sandi.

Memang memberikan penghormatan kepada idola atau pahlawan menjadi keistimewaan tersendiri. Faktanya, para peneliti memperingatkan bahwa bahkan menggunakan alias pahlawan super dalam kata sandi sama berbahayanya dengan privasi.

Selain menghindari nama pahlawan super resmi, Anda juga harus menghindari nama identitas normal mereka seperti Clark Kent, Bruce Wayne, dan Peter Parker, di antara banyak lainnya. Kata sandi terkuat memiliki berbagai karakter, termasuk huruf yang sulit diuraikan, angka, dan karakter khusus seperti * dan #.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X