Disaksikan Anies, Tim Renang DKI Borong 6 Medali di PON XX Papua

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 13:26 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan dan atlet renang DKI Jakarta. (Dok. Pemprov DKI).
Gubernur DKI Anies Baswedan dan atlet renang DKI Jakarta. (Dok. Pemprov DKI).

Tim renang PON Papua asal DKI Jakarta memborong medali pada final hari ketiga cabang olahraga renang yang digelar di Kolam Renang Akuatik Kampung Harapan, Jayapura, Senin (11/10) malam.

Kemenangan itu diraih ketika pertandingan disaksikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tim renang PON DKI pun berhasil menyabet tiga medali emas, satu perak, dan dua perunggu.

Usai menyerahkan medali, Anies memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk para perenang. Menurutnya, apa yang dihasilkan oleh para perenang tersebut adalah contoh nyata dari para pekerja keras yang sangat mencintai apa yang dikerjakannya.

“Mereka ini (atlet, red) adalah contoh bagi anak muda di Jakarta. Disiplin dan kerja tuntas hingga membawa kebanggaan tak hanya bagi dirinya sendiri, keluarga, hingga nusa bangsa,” ucapnya dalam keterangan, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga: Wanita Ini Bagikan Cerita Pesan Barang Online, Diantar Kurir 2 Tahun Kemudian

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengakui sangat bangga dengan capaian dari tim renang DKI. Ia menyebut bahwa apa yang diraih tersebut tidak hanya didapat dalam waktu singkat.

"Di balik medali ini, ada kerja keras yang luar biasa. Kemampuan untuk melawan rasa malas dan latihan nonstop bertahun-tahun,” tambahnya.

Hasil tersebut membuat DKI Jakarta masih berada di tiga besar peraih medali terbanyak pada PON XX di Papua kali ini. Lima hari menjelang penutupan, Gubernur Anies berpesan kepada para atlet yang masih akan bertanding untuk bekerja semakin keras.

“Bagi para atlet yang masih bertanding, mari lakukan hal yang paling terbaik,” tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X