Anies Baswedan Pamer Potret Kemajuan Jakarta dalam 50 Tahun, Ajak Netizen Cari 5 Perbedaan

- Senin, 7 Maret 2022 | 18:30 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Dok. Pemprov DKI Jakarta)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Dok. Pemprov DKI Jakarta)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan kemajuan ibu kota dalam rentang waktu 50 tahun. Hal tersebut dibagikannya dalam bentuk perbandingan foto pada akun Instagram pribadinya. 

Melalui unggahan tersebut, Anies memperlihatkan kondisi kawasan Jalan Sudirman, Jakarta Pusat pada 1971. Saat itu, Jakarta dipimpin oleh Ali Sadikin

"Kemajuan Jakarta dalam 50 tahun, foto pertama tahun 1971, foto bawah di 2021," tulis Anies dalam unggahan foto tersebut yang dikutip Indozone, Senin (7/3/2022). 

Dalam foto yang diunggah Anies, terlihat kondisi Jalan Sudirman lebih tertata dengan baik di era kepemimpinannya.

Salah satu yang tertata dengan rapih adalah trotoar untuk pejalan kaki yang juga menjadi lebih lebar. Kemudian, saat ini terdapat jalur khusus untuk para pesepeda. 

Selain itu, pada foto tersebut terlihat sekali perbedaan pembangunan gedung-gedung tinggi pencakar langit. Saat masa lampau, belum terlihat adanya gedung-gedung tersebut seperti sekarang ini. 

Sedangkan pada 50 tahun lalu, terlihat mayoritas masyarakat masih menggunakan transportasi umum, seperti angkutan bus hingga becak. Namun, tak sedikit pula yang bersepeda di sekitaran Jalan Sudirman itu. 

"Bisa sebutkan lima perbedaannya?" tanya Anies di akhir keterangannya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X