Formula E Bakal Gelar Parade Seperti MotoGP? Ini Jawaban Wagub DKI

- Kamis, 17 Maret 2022 | 12:28 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria membuka peluang adanya digelar parade Formula E jelang diselenggarakannya perhelatan itu pada Juni mendatang. Namun, ia menyebutkan, hal tersebut belum diputuskan. 

Hal tersebut diungkapkannya ketika ditanya terkait pemerintah pusat menggelar parade MotoGP, dan apakah ingin mengikuti kesuksesan penyelenggaraan pre-event itu untuk Formula E

"Ya (parade mobil listrik) belum (diputuskan), nanti kita tunggu. Nanti tanyakan ke Jakpro yah," ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (17/3/2022). 

Baca Juga: Bandingkan Biaya Sirkuit MotoGP di Mandalika, DPRD DKI: Formula E Lebih Hemat

Mantan Anggota DPR RI ini pun mengakui kalau parade MotoGP yang digelar dari Istana Negara hingga Bundaran HI berdampak positif, dan disambut baik oleh banyak masyarakat. 

Tak hanya mencuri perhatian dari dalam negeri, menurut Riza, parade yang digelar Rabu (16/3) siang kemarin dapat disorot oleh dunia internasional. 

"Parade ini sesuatu yang baik, bagian dari rangkaian acara dalam rangka kita mempromosikan dan memastikan bahwa Jakarta kota yang aman dan baik," ungkapnya. 

"Begitu juga Indonesia sebagai negara yang aman, negara yang baik," tandas politikus Partai Gerindra tersebut. 

Seperti diketahui sebelumnya, Jokowi melepas 20 pembalap MotoGP di Istana Negara sebelum melakukan parade di kawasan MH. Thamrin pada pagi tadi, Rabu (16/3/2022).  

Sejumlah pembalap yang mengikuti parade MotoGP diantaranya adalah Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X