The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

DPR Harap Ibadah Haji Tahun 2022 Bisa Dilaksanakan
Arsip Foto. Warga Muslim melaksanakan rangkaian ibadah umrah dengan menerapkan protokol kesehatan (ANTARA FOTO/REUTERS/Yasser Bakhsh/foc)
News

DPR Harap Ibadah Haji Tahun 2022 Bisa Dilaksanakan

Semua pihak harus bekerja sama.

Kamis, 02 September 2021 14:51 WIB 02 September 2021, 14:51 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto berharap pada tahun 2022 mendatang Indonesia bisa memberangkatkan jamaah haji ke Arab Saudi. Ia meminta semua pihak dapat bekerja sama untuk menangani pandemi Covid-19 ini.

Hal ini dikatakan Yandri saat Rapat Kerja bersama dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/9/2021).

Baca Juga: 327 WNI yang Tinggal di Arab Saudi akan Jalankan Ibadah Haji 2021

"Kita berharap terus kepada semua pihak di negeri ini untuk sama sama menangani Covid-19 ini karena harapan kita bila pandemi ini kita tangani bersama sama tidak ada tempat untuk saling menyalahkan tapi kita harus saling bersatu padu untuk terus berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara," kata Yandri.

Dia melanjutkan jika penanganan pandemi Covid-19 bisa berjalan dengan baik maka diharapkan pada tahun 2022 mendatang pelaksanaan badah haji bisa terlaksana. Kementerian Agama bisa membuat susunan persiapan pelaksanaan ibadah haji.

"Dengan harapan di tahun 2022 Pak Menteri pelaksanaan ibadah haji bisa terlaksana. Oleh karena itu kami yakin Kementerian Agama melalui Dirjen Haji khususnya nanti akan membuat rancang bangun, sehingga tak ada lagi persoalan dari sisi persiapan maupun pelaksanaan ditahun 2022," tegasnya.

Politisi PAN ini mengakui jika pelaksanaan ibadah haji di tengah pandemi Covid-19 membutuhkan kerja sama dengan antar lembaga. Seperti harus melakukan komunikasi dengan Kementerian Kesehatan dan juga BNPB sebagai faktor utama, sehingga pelaksanaan ibadah haji tak ada halangan dan rintangan.

"Kalaupun memang pelaksanaan haji tidak bisa berdiri sendiri di tengah pandemi, karena itu kita berharap kerja sama dengan pihak lain Kemenkes, BNPB dan sebagainya menjadi faktor utama sehingga pelaksanaan haji di tahun 2022 tidak ada lagi halangan dan rintangan kembali," tutupnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US