Dishub DKI Pastikan Sudah Tak Ada Arus Balik Sejak 31 Mei Kemarin

- Jumat, 4 Juni 2021 | 09:14 WIB
Ilustrasi arus balik mudik lebara. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).
Ilustrasi arus balik mudik lebara. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan memastikan tidak ada lagi arus balik pemudik dari kampung halaman pasca Hari Raya Idul Fitri kemarin.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebutkan bahwa arus balik pemudik tersebut sudah tidak ada lagi sejak 31 Mei 2021.

"Sejak dilakukan penutupan untuk pengetatan perjalanan dalam negeri tanggal 31 Mei otomatis sudah enggak ada," ucap Syafrin saat dikonfirmasi, Jumat (4/6/2021).

Kendati demikian, anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini mengatakan ada peningkatan bagi pengguna angkutan umum pasca-libur lebaran.

Baca Juga: Bukti Kebocoran Laboratorium yang Sebabkan Covid-19 Segera Dihancurkan

"Untuk peningkatan pengguna angkutan umum iya karena sebelumnya tidak ada operasional angkutan umum yah," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran menyebutkan bahwa pihaknya memperpanjang masa penyekatan arus balik ke Ibu Kota hingga 31 Mei 2021.

"Iya (penyekatan) diperpanjang sampai 31 Mei mendatang. Informasi sampai saat ini belum ada perintah untuk menghentikan penyekatan. Pokoknya kami siap untuk terus menjaga jakarta tetap sehat," ucap Fadil Imran.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X