Ketika Netizen Malah Salah Fokus ke Roket Jeff Bezos yang Mirip Penis

- Kamis, 22 Juli 2021 | 14:56 WIB
Roket Jeff Bezos menuju luar angkasa (REUTERS/Joe Skipper)
Roket Jeff Bezos menuju luar angkasa (REUTERS/Joe Skipper)

Orang terkaya sedunia, Jeff Bezos, menjadi perbincangan setelah berhasil melakukan perjalanan ke luar angkasa pada Selasa(20/7/2021) pagi waktu setempat.

Namun, netizen justru salah fokus dengan bentuk roket milik perusahaan Bezos, Blue Origin, yang membawanya terbang ke luar angkasa. Menurut netizen, bentuk roket tersebut mirip dengan organ intim pria atau penis.

"Hanya saya atau memang pesawat Bezos terlihat seperti dildo yang besar," kata netizen.

"Tunggu apakah semua tahu kalau kapal roket Jeff Bezos terlihat seperti penis raksasa," tulis yang lain.

Namun, bentuk roket Jeff Bezos yang mirip penis ini sebenarnya punya tujuang khusus. Roket ini terdiri dari dua bagian. Bagian atas dirancang lebar untuk memberi ruang bagi penumpang menyaksikan pemandangan menuju luar angkasa.

-
Roket Jeff Bezos menuju luar angkasa (REUTERS/Joe Skipper)

Sementara bagian bawahnya adalah booster yang merupakan penopang. Booster dirancang sempit untuk menjaga keseimbangannya.

"Bentuk roket seperti itu sebenarnya memiliki aerodinamika yang sangat bagus," kata Jonathan McDowell, astronom di Harvard-Smithsonian Center for Astrophysics, dikutip dari The Hook News, Kamis (22/7/2021). 

Astrofisikawan Scott Manley juga mengatakan hal yang sama, yaitu memuji desain roket tersebut.

"Mereka melalui banyak iterasi yang menghasilkan bentuk sempurna untuk memberi mereka volume paling banyak, jendela terbaik, dan [desain yang] tidak akan membunuh siapa pun di dalamnya," ujar Manley.

Laura Forczyk, pemilik perusahaan analitik ruang angkasa Astralytical, juga mengakui bahwa roket Bezos penuh dengan pertimbangan fisika. Namun, dia sendiri tidak akan pernah membuat roket dengan bentuk mirip penis seperti itu.

"Kamu harus membayangkan ada pertemuan di mana seseorang pergi, 'Apakah Anda benar-benar ingin terbang dengan penampilan seperti ini?'" tukasnya.

Jeff Bezos sendiri terbang ke luar angkasa dengan 3 penumpang lain, yaitu saudaranya Mark, Wally Funk yang berusia 82 tahun, dan Oliver Daemen, remaja asal Belanda yang membeli tiket penerbangan ke luar angkasa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X