The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pelaku Pembunuhan Ketua MUI Labura Diamankan Polisi, Kapolres: Motifnya Masih Didalami
Pelaku pembunuh Ketua MUI Labura diamankan pihak kepolisian beberapa saat setelah kejadian, Selasa (27/7). (Foto/Istimewa)
News

Pelaku Pembunuhan Ketua MUI Labura Diamankan Polisi, Kapolres: Motifnya Masih Didalami

Selasa, 27 Juli 2021 22:21 WIB 27 Juli 2021, 22:21 WIB

INDOZONE.ID - Pihak kepolisian Polres Labuhanbatu mengamankan pelaku pembunuhan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhanbatu Utara (Labura), Aminurrasyid Aruan yang terjadi Selasa (27/7/2021) sore tadi.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB saat korban berada di depan rumahnya di Panjang Bidang, Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

"Jam 5 sore tadi kejadiannya di depan rumah korban," katanya, Selasa (27/7/2021) malam.

Ia mengatakan bahwa pada saat mendapat informasi dari masyarakat, pihak kepolisian langsung menuju lokasi.

"Tadi, petugas kita langsung ke lokasi kejadian," ucapnya.

Pelaku sudah diamankan polisi, ia juga mengungkapkan bahwa tidak butuh waktu lama, pelaku yang juga tinggal di sekitaran rumah korban sudah diamankan polisi.

"Pelaku berinisial A sudah diamankan petugas," ungkapnya.

Terkait motif pelaku, kata Deni pihaknya masih mendalami kasus tersebut.

"Untuk motif masih kita dalami ya," pungkasnya.

Seperti diketahui, dari informasi yang diperoleh bahwa Ketua MUI Labura tewas dengan posisi telungkup dan bersimbah darah dalam keadaan kepala terpotong dan tangan terpotong tepat di Panjang Bidang, Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura sekitar pukul 18.00 WIB.

Video tewasnya Ketua MUI Labura itu beredar di grup whatsapp jurnalis. Di mana dalam video yang berdurasi 43 detik terdengar suara perempuan histeris.

"Ya Allah, tercincang gitu badannya. Ya Allah putus kepalanya itu. Astagfirullah Aladzim," ucap wanita dalam video yang beredar tersebut.


TAG
Aqmarul Akhyar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US