PPKM Level 4, Kabaharkam: Penindakan Prokes Jangan Arogan!

- Selasa, 27 Juli 2021 | 12:28 WIB
Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto meminta penindak prokes untuk tak bersikap arogan (Divisi Humas Mabes Polri)
Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto meminta penindak prokes untuk tak bersikap arogan (Divisi Humas Mabes Polri)

Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto menyampaikan paparan dalam video conference (vicon) kepada seluruh jajaran terkait penanganan pandemi Covid-19 di Rupatama Mabes Polri kemarin. Dalam pengarahan terkait PPKM Level 4, Komjen Arief kembali menekankan arahan Presiden.

"Intensifkan hasil Ops Aman Nusa II, laksanakan dengan konsisten, proaktif dan koordinatif," kata Komjen Arif dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa, (27/7/2021).

Arahan Presiden yang ditekankan salah satunya berkaitan dengan pengaturan operasional pasar tradisional, PKL dan warung makan. Dia meminta jajaranya untuk benar-benar memperhatikan waktu operasional terkait kegiatan tersebut.

"Koordinasi dengan Pemda dan Dinas Pasar. Lakukan pengurangan jumlah pedagang di pasar lalu dibuatkan atau usulkan lokasi perluasan di luar pasar hingga pengaturan parkir," beber Arief. 

Selanjutnya mengenai prokes, Arief meminta jajaranya untuk bersikap humanis dalam memberikan imbauan terkait prokes ke masyarakat. Diharapkan tidak ada anggota yang bersikap arogan.

"Dilakukan pada komunitas level terkecil, penegakan prokes dilakukan dengan cara humanis, hindari cara arogan," pungkas Arief.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X