Merinding! Akibat Tak Kunjung Sembuh dari Penyakit TBC, Pria Ini Pilih Gantung Diri

- Rabu, 21 Juli 2021 | 10:49 WIB
Pria bunuh diri di tebet di Jaksel. (Istimewa).
Pria bunuh diri di tebet di Jaksel. (Istimewa).

Seorang pria berinsial R (28) ditemukan tewas gantung diri di rumahnya sendiri di kawasan Bukti Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Usut punya usut, aksi bunuh diri ini dipicu akibat korban yang stres menderita penyakit TBC menahun yang tak kunjung sembuh.

Jasad pria tersebut ditemukan subuh tadi sudah dalam keadaan gantung diri. Warga yang menemukan jasad korban langsung melaporkan ke kantor polisi 

"Pukul 05.00 WIB saksi Heri saat ingin ke kamar mandi melihat korban dalam keadaan gantung diri. Lalu saksi Heri menginformasikan ke Ketua RT dan melaporkan ke Polsek Tebet," kata Kapolsek Tebet, Kompol Alexander Yurikho dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (21/7/2021).

Baca Juga: Tidak Percaya Covid-19? Kamu Ditantang Magang di UGD dan Ruang Jenazah Covid-19

Polisi pun langsung menuju ke TKP untuk mengevakuasi jasad korban. Polisi juga melakukan olah TKP di titik diduga tewasnya korban akibat gantung diri.

"Hasil cek TKP ditemukan tali tambang warna hijau dalam kondisi terikat di besi panjang warna abu-abu dengan panjang kurang lebih 2,5 meter dan tidak ditemukan tanda luka di bagian tubuh korban," beber Alex.

Lebih jauh Alex mengungkap hasil penyelidikan pihaknya dengan cara memeriksa sejumlah saksi. Ternyata, korban diduga depresi lantaran penyakit yang diderita namun tidak kunjung sembuh.

"Pelaku bunuh diri mengalami depresi karena riwayat penyakit TBC yang menahun dan tidak kunjung sembuh," kata Alex.

Pihak keluarga korban pun sudah menerima kematian korban. Pihak keluarga juga sudah membuat surat pernyataan terkait hal tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X