Dampak Tawuran di Setia Budi: Tempat Usaha Dirusak, Rumah Dijarah!

- Rabu, 21 Juli 2021 | 21:59 WIB
Ilustrasi tawuran. (Istimewa)
Ilustrasi tawuran. (Istimewa)

Aksi tawuran antar dua kelompol di Setia Budi, Jakarta Selatan ternyata disisipi aksi kriminal lainnya. Polisi menyebut ada aksi perusakan rumah, tempat usaha hingga pencurian di salah satu rumah warga.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Akbar menyebut ada dampak dari insiden tawuran ini. Salah satunya yakni korban luka hingga kerusakan rumah warga.

"Dari pendataan kita ya, ada satu orang mengalami luka senjata tajam, kemudian empat tempat usaha itu juga mengalami kerusakan," kata Akbar kepada wartawan di Mapolres Jaksel, Rabu (21/7/2021).

Tak sampai disitu, Akbar menyebut ada aksi pencurian di rumah warga. Ponsel hingga dagangan milik warga dicuri oleh pelaku.

"Ada satu warga yang kehilangan barang di dalam rumahnya, seperti contoh handphone. Ini terjadi saat peristiwa tawuran termasuk juga kehilangan barang dagangan kelontongan," beber Akbar.

Seperti diketahui, aksi tawuran terjadi di kawasan Pasar Manggis, Setia Budi, Jakarta Selatan pada saat hari idul adha kemarin. Video yang merekam aksi tawuran tersebut sempat viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, tampak menampilkan momen tawuran. Massa terlihat melemparkan batu, menggunakan helm, membawa sajam bahkan ada yang cedera dan digotong oleh orang-orang lainnya.

Dalam kasus ini, polisi berhasil mengamankan 15 pelaku tawuran, 13 diantaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dari 13 tersangka tersebut tiga diantaranya masih di bawah umur.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X