The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rektor UI Ari Kuncoro Putuskan Mundur dari Jabatan Wakil Komisaris Utama BRI
Rektor UI Prof. Ari Kuncoro. (photo/ANTARA/Feru Lantara/Arsip)
News

Rektor UI Ari Kuncoro Putuskan Mundur dari Jabatan Wakil Komisaris Utama BRI

Kamis, 22 Juli 2021 17:47 WIB 22 Juli 2021, 17:47 WIB

INDOZONE.ID - Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro memutuskan mundur dari jabatannya sebagai wakil komisaris utama PT BRI (Persero) Tbk.

Keputusan Ari Kuncoro tersebut disampaikan oleh Manajemen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, Kamis (22/7).

"Kementerian BUMN RI telah menerima surat pengunduran diri Ari Kuncoro sebagai Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen BRI dan menginformasikannya secara resmi kepada Perseroan. Sehubungan itu, Perseroan menerbitkan Keterbukaan informasi pada tanggal 22 Juli 2021. Adapun proses berikutnya, Perseroan akan menindaklanjuti sesuai ketentuan dan prosedur," ujar Corporate Secretary Division BRI Aestika Oryza Gunarto dalam keterangan resmi, Kamis dikutip dari ANTARA.

Baca juga: Komnas HAM Ingatkan Kewajiban Negara Penuhi Hak Kesehatan Masyarakatnya

Menurut Aestika, Perseroan berkomitmen untuk terus menerapkan praktik tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) dari seluruh lapisan, baik top level management dalam hal ini Dewan Komisaris dan Direksi, hingga jajaran pekerja di seluruh Unit Kerja Perseroan.

Komitmen tersebut dijalankan pada setiap kegiatan usaha Perseroan, yang merupakan perwujudan dari visi dan misi Perseroan, corporate values dan strategi kebijakan dalam keberlanjutan Perseroan.

Adapun Keterbukaan informasi terkait hal dimaksud dapat diakses pada situs web bursa efek dan perseroan pada tanggal 22 Juli 2021.

Dalam keterbukaan informasi yang disampaikan BRI kepada otoritas Bursa Efek Indonesia tertulis bahwa dalam rangka memenuhi peraturan tersebut di atas (POJK No.33/POJK.04/2014 tanggal 8 Desember 2014) tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atai Perusahaan Publik, dengan ini perseroan menyampaikan hal-hal sebagai berikut: Kementerian BUMN telah menerima surat pengunduran diri Sdr. Ari Kuncoro dari jabatannya selaku Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen Perseroan per tanggal 21 Juli 2021.

Kemudian melalui keterbukaan informasi tersebut, BRI juga menyampaikan bahwa sehubungan hal itu perseroan akan menindaklanjuti sesuai ketentuan dan prosedur.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
JOIN US
JOIN US