Netizen Temukan Jejak Digital Jozeph Paul Zhang di Eropa, dari Jerman Hingga Belanda

- Senin, 19 April 2021 | 15:34 WIB
Jozeph Paul Zhang (Youtube/Jozeph Paul Zhang)
Jozeph Paul Zhang (Youtube/Jozeph Paul Zhang)

Keberadaan Jozeph Paul Zhang, sosok yang menghina Nabi Muhammad SAW masih dilacak oleh pihak Bareskrim Polri yang bekerjasama dengan interpol. Beberapa sumber mengatakan bahwa ia berlokasi di Hongkong, namun tak jarang yang mengabarkan bahwa ia sempat terlihat di beberapa daratan Eropa.

Terlihat jejak digital yang ditemukan seorang warganet dengan akun @b00km4rkz di Twitter. Dalam cuitannya, ia menemukan beberapa temuan sosok Jozeph Paul Zhang dengan nama asli Shindy Paul Soerjomoeljono dengan akun yang menunjukkan lokasi di beberapa tempat di Eropa.

"Menelusuri jejak digital Jozeph Paul Zhang alias Shindy Paul Soerjomoeljono," tulis akun tersebut memulai threadnya terkait kasus penistaan agama

Akun ini juga mengatakan bahwa nama serupa ditemukan dalam forum ekspatriat yang berlokasi di Belgia.

"Ada juga halaman http://expat.com dengan nama Paul Soerjomoeljono. Terdaftar sebagai Indonesian expat in Belgium," cuit akun tersebut.

"Halaman Facebook Hagios Apologetics https://facebook.com/hagios.apologetics/ memiliki admin yang akses lokasinya di Belanda," terang akun @b00km4rkz.

Baca juga: Dul Jaelani Dinilai Mirip Ahmad Dhani Gegara Berjenggot: Copy Paste Pak Dhe Waktu Muda

Namun dimana pun keberadaanya, polisi menyatakan akan tetap memburu Jozeph sampai dapat. Polri, dalam hal ini, akan bekerja sama dengan Ditjen Imigrasi Kemenkum HAM dan interpol untuk mengetahui keberadaan Jozeph.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan pihaknya sejak awal menduga Jozeph Paul Zhang tidak berada di Indonesia.

"Mekanisme penyidikannya akan terus berjalan walaupun yang bersangkutan di luar negeri," kata Agus, dikutip dari Antara.

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X