Anies Atur Jam Malam di RT Zona Merah, Pimpinan DPRD: Dulu Kita Usulkan Lockdown

- Jumat, 23 April 2021 | 15:53 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).
Gubernur DKI Anies Baswedan. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik menyambut baik keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengatur soal jam malam di kawasan rukun tetangga (RT) zona merah untuk mengendalikan Covid-19.

Tak hanya perlu pengetatan dengan jam malam itu, bahkan Taufik mengatakan bahwa pihaknya sudah sejak lama mengusulkan RT dengan status zona merah dapat ditutup atau lockdown.

"Tingkat RT dulu itu kita mengusulkan lockdown tingkat RT," ucap Taufik saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Jumat (23/4/2021).

Menurut Taufik, sudah seharusnya Pemprov DKI tetap melakukan pengetatan dan pengawasan. Pasalnya, sudah setahun dilanda pandemi, masih ada warga yang tak taat protokol kesehatan.

"Anda bayangkan, kita udah setahun belajar make masker, masih ada orang yang enggak pakai masker, sudah setahun loh, artinya apa? Perlu pengawasan yang lebih tegas," terangnya.

Kendati demikian, Anggota Fraksi Partai Gerindra tersebut tak setuju apabila ada tambahan sanksi. Baginya, peningkatan pengawasan, terutama di RT zona merah sudah cukup.

"Enggak usah lah, aturan hukumnya sudah cukup. Pengawasannya aja yang mesti diperketat," tandas Taufik.

Baca Juga: Mengejutkan! Nathalie Holscher Ternyata Sudah Siapkan Pengacara untuk Gugat Cerai Sule

Diberitakan sebelumnya, aturan jam malam di RT zona merah dikeluarkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Instruksi Gubernur (Ingub) nomor 23 Tahun 2021 tentang perpanjangan pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro tingkat rukun tetangga.

Berikut adalah jumlah RT zona merah yang terdapat pada enam wilayah administrasi kota Jakarta yang dihimpun dari website resmi corona.jakarta.go.id;

  1. Jakarta Pusat 210 RT
  2. Jakarta Selatan 571 RT
  3. Jakarta Timur 634 RT
  4. Jakarta Utara 488 RT
  5. Jakarta Barat 755 RT
  6. Kepulauan Seribu 1 RT

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X