The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pasien Virus Corona di India Terlihat Berbaring di Luar Rumah Sakit
Pasien virus corona berbaring di luar rumah sakit (Sky News)
News

Pasien Virus Corona di India Terlihat Berbaring di Luar Rumah Sakit

Sabtu, 24 April 2021 10:08 WIB 24 April 2021, 10:08 WIB

INDOZONE.ID - Tingginya kasus Covid-19 di India membuat semua rumah sakit penuh. Bahkan pasien virus corona yang sekarat dibiarkan berbaring di luar rumah sakit, karena dokter dipaksa untuk menolak pasien di tengah peningkatan kasus dan kematian yang memecahkan rekor dunia.

Infeksi harian mencapai 332.730, naik dari 314.835 pada Kamis ketika India melampaui rekor suram yang dibuat oleh Amerika Serikat pada Januari.

2.263 kematian lainnya dilaporkan, meskipun angka sebenarnya diyakini sepuluh kali lebih tinggi.

Pasien virus corona berbaring di luar rumah sakit
Pasien virus corona berbaring di luar rumah sakit (Sky News)

Dikutip dari Daily Mail, Delhi mencatat lebih dari 26.000 kasus baru dan 306 kematian, atau sekitar satu kematian setiap lima menit.

Dokter di kota berpenduduk 29 juta itu tidak memiliki tempat tidur lagi dan polisi telah dikerahkan di sekitar rumah sakit untuk mencegah oksigen dijarah karena infeksi mencapai lebih dari tiga kali lipat puncaknya tahun lalu.

Dikutip dari Sky News, terlihat beberapa orang terbaring di tandu di luar satu rumah sakit yang penuh sesak di ibu kota. Dalam berita acara siaran langsung singkat, setidaknya tiga mayat terlihat didorong keluar dari pintu depan pusat medis.

Sementara negara bagian utara seperti Gujurat, Rajasthan dan Uttar Pradesh mengalami tingkat infeksi virus corona yang lebih dari empat kali lipat dari gelombang pertama, yang lain di selatan, seperti Andrha Pradesh, dan di timur laut, seperti Assam, mengalami gelombang kedua dan tidak berada di bawah aturan penguncian.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US