Apes! Nekat Jambret HP di Jakbar, Pemuda Ini Cuma Dapat HP Retak dan Lebaran di Sel

- Kamis, 22 April 2021 | 13:42 WIB
Pelaku jambret dan HP retak. (Dok Humas Polres Metro Jakarta Barat).
Pelaku jambret dan HP retak. (Dok Humas Polres Metro Jakarta Barat).

Ada-ada saja ulah seorang warga Tanjung Priok, Jakarta Utara berinisial IN alias IM (21), pasalnya dia nekat mencuri ponsel atau HP di kawasan Tambora, Jakarta Barat. Tak bisa menikmati hasil curiannya, IN malah berurusan dengan polisi dan dibui.

Insiden tersebut terjadi di Jalan Kh Mansyur Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat (19/4) siang yang lalu. IN bersama rekannya kala itu mendapat sasaran penjambretan hp.

"Pelaku mencari sasaran korban setelah didapati mangsanya kemudian pelaku membuntuti korbannya dan melakukan aksi penjambretan," kata Kapolsek Tambora Kompol Moh Faruk Rozi dalam keterangan tertulisnya seperti yang diterima Indozone, Kamis (22/4/2021).

Korban kala itu langsung berteriak meminta pertolongan. Nasib sial menimpa para pelaku sebab, polisi saat itu sedang berpatroli dan mendengar teriakan korban.

Baca Juga: Biadab, Sejumlah Remaja Ini Lempar Bocah ke Dalam Sungai, Tuai Kecaman Netizen

Sontak polisi membantu korban dengan mengejar para pelaku penjambretan. Polisi pun terpaksa melumpuhkan para pelaku dengan cara menabrakan mobil patroli polisi ke motor tersangka.

"Anggota kami berhasil menghentikan pelarian pelaku dengan cara menabrakan mobil yang dikendarai oleh anggota buser ke kendaraan pelaku hingga akhirnya pelaku terpental dan terjatuh dari kendaraan," Beber Faruk.

Tersangka IN pun akhirnya berhasil ditangkap polisi. Namun, rekan IN berhasil melarikan diri.

Atas perbutannya, tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. Tersangka pun juga sudah ditahan oleh polisi di dalam sel tahanan untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X