The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

12 Hari Penyekatan Arus Balik di Indonesia, Polri: 1.309 Orang Positif Covid-19
Polisi memasang stiker bebas COVID-19 (ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/foc.)
News

12 Hari Penyekatan Arus Balik di Indonesia, Polri: 1.309 Orang Positif Covid-19

820 ribu kendaraan diperiksa.

Jumat, 28 Mei 2021 17:48 WIB 28 Mei 2021, 17:48 WIB

INDOZONE.ID - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memperbarui data hasil penyekatan pemudik arus balik pada tahun ini di seluruh wilayah di Indonesia. Dari hasil penyekatan selama 12 hari, Polri mencatat ada sebanyak 1.309 orang yang dinyatakan positif Covid-19 hasil dari pengetesan virus corona.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono. Irjen Istiono membeberkan data hasil penyekatan dan pelaksanaan swab antigen terhadap pemudik dalam kurun waktu 15 sampai 27 Mei 2021.

"Secara nasional ini dari 15 sampai 27 Mei 2021 sampai malam hari ini, kita lakukan pemeriksaan kendaraan sebanyak kurang lebih 820 ribu lebih, yang dilengkapi dokumen kesehatan sebanyak 540 ribu, yang tidak dilengkapi dokumen kurang lebih 283 ribu," kata Irjen Istiono dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (28/5/2021).

"Setelah kita lakukan swab antigen yang kedapatan positif sebanyak 1.309," beber Istiono.

Selain itu, Istiono menyebut arus lalu lintas mengarah ke Jakarta mengalami peningkatan. Ada kenaikan volume kendaraan sebesar 24 persen dari Bandung menuju Jakarta.

Baca Juga: Polda Metro Buka Peluang Perpanjang Penyekatan Pemudik ke Jakarta

"Volume arus lalu lintas hari ini Jawa Tengah menuju Jakarta naik 12 persen, dari Bandung ke Jakarta naik 24 persen dan Sumatera turun satu persen. Situasi lalu lintas sampai malam hari ini aman terkendali," kata Istiono.

Seperti diketahui, masyarakat saat ini tengah menikmati libur panjang perayaan hari raya lebaran. Pemerintah sendiri sudah tegas melarang masyarakat Indonesia untuk mudik namun, masih ada saja masyarakat yang nekat mudik ke kampung halamannya meski dilarang.

Pelarangan mudik itu sendiri dilakukan dengan alasan mencegah penyebaran virus corona di Indonesia. Untuk masyarakat yang tetap mudik dan ingin kembali ke kota asalnya, pihak kepolisian akan melakukan swab antigen untuk mencegah penyebaran virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US